Mansur

SITUS PENDIDIK : Ust.MANSUR,A.Ma,S.Pd.I,M.Pd.I,Gr.

Kamis, 16 Februari 2023

BANGKIT MERAJUT ASA BERSAMA JNE


BANGKIT MERAJUT ASA BERSAMA JNE

Bangsa Indonesia merupakakan negara besar yang memiliki kemajemukan dan keberagaman dalam segala aspek yang  patut dijunjung  untuk merajut asa yang diharapkan untuk bisa bangkit bersama. Silih berganti ujian dan cobaan menerpa bangsa ini dari gempa, tsunami, banjir, tanah longsor, kebakaran dan paling  menegangkan adalah dilanda pandemic covid-19 yang mana saat ini masih juga menghantui bangsa yang kita cintai ini.

Untuk diketahui bahwa pandemi covid-19 merupakan ujian berat bagi bangsa Indonesia bahkan untuk semua negara diberbagai belahan dunia ini. Berawal dari bulan maret 2020 Covid-19 telah melanda negara kita Indonesia tercinta, pandemi covid-19 tidak hanya berdampak terhadap aspek kesehatan, namun juga berpengaruh terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat seperti perekonomian, pemerintahan, pendidikan hingga sosial masyarakat. Perekonomian Indonesia sempat mencapai titik terendah pada saat tahun 2020. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) menyatakan bahwa pada triwulan ketiga tahun 2020 perekonomian Indonesia mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 3,49 %, sedangkan pada triwulan keempat mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 2,19%. Dampak dari menurunnya persentase ekonomi di Indonesia, salah satunya adalah peningkatan angka pengangguran dan penduduk miskin yang disebabkan karena PHK selama masa Pandemi Covid-19 (Sumber : https://www.bps.go.id/)

Bukan saja pemerintah yang berusaha membangkitkan semangat bangsa yang kurang sehat untuk kembali ke posisi yang stabil, juga pihak swasta berusaha dan terjun dalam melakukan perubahan dari keterpurukan untuk bangkit bersama meraih asa bangsa yang mulia yakni Indonesia emas tahun 2045. Salah satu dari perusahaan besar yang berembang dan maju pesat di Negara kita adalah perusahan yang bergerak dalam jasa pengiriman barang dan jasa yakni JNE.

JNE merupakan perusahan yang benaung dalam binaan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) adalah suatu perusahaan yang salah satu kegiatannya adalah memberikan jasa pengantaran/pengiriman dokumen dan/atau barang. (Sumber : https://www.jne.co.id/id/produk-dan-layanan/jne-express/syarat-dan-ketentuan-pengiriman). JNE yang memiliki kepanjangan Jalur Nugraha Ekakurir ini juga membantu pemerintah bersama-sama pemerintah dalam membangkitan semangat guna bangkit bersama dalam merajut asa yang diharapkan.

Ada beberapa bentuk dan program-program dukungan JNE dalam merealisasi bangkit bersama yang di gaungkan bersama. Sudah tiga dekade lebih JNE hadir di Indonesia. Perusahan ini telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang matang. Ini tak lepas dari berbagai proses dan perjalanan  yang dilewatinya, mulai dari usaha kecil hingga menjadi perusahaan dengan lebih dari 50 ribu karyawan serta didukung 8 ribu jaringan yang terus tumbuh dan memberikan manfaat seluas-luasnya demi kebangkitan Indonesia.

Dalam usianya yang telah genap #JNE32tahun ini, JNE terus berkomitmen untuk terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekenomian negara melalui sejumlah langkah bisnisnya. Tidak sendiri, bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra, JNE terus bergerak dan #JNEbangkitbersama untuk menghadapi segala tantangan.

Bukan hanya itu, tema tersebut diharapkan dapat menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi. Dengan begitu, semua pihak dapat memberikan yang terbaik bagi nusa, bangsa dan negara khusunya dalam hal ini PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Saya kutip apa yang disampaikan Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, bahwa JNE itu “Menghantarkan kebahagiaan atau #ConnectingHappiness adalah semangat yang harus terus dijalankan, bukan hanya dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, tapi juga berbagai program yang memberikan manfaat…”

(Sumber : https://jnewsonline.com/jne-gelar-content-competition-2023-berhadiah-total-ratusan-juta-rupiah/ https://www.jne.co.id/id/berita/berita-detail/ciptakan-senyum-baru-untuk-kebahagiaan-bersama-jne)

Dari apa yang di sampaikan Presiden Direktur tersebut menggambarkan bahwa program-program yang disuguhkan JNE sungguh luar biasa karena tidak saja paja tupoksi pokoknya sebagai perusahan yang bergerak pada pengiriman barang/jasa namu juga kegiatan sosial yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi wargan Negara yang membutuhkan. Terlihat juga program-promram PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang merangkul semua lapisan masyarakat yang diantaranya ialah menyelenggarakan #jnecontentcompetition2023 sebagai bentuk mewujudkan programnya secara nyata yang mana mengajak semua orang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk mengajak wargan Negara agar bangkit bersama guna merajut asa yang ingin dicapai bangsa kita Indonesia tercinta.

Sesungguhnya bangsa kita Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya. Momentum bersejarah tersebut memang masih sekitar saperempat abad lagi. Namun untuk mewujudkannya butuh persiapan yang matang sejak jauh-jauh hari. Sumber daya manusia Indonesia harus unggul, berkualitas, dan memiliki karakter. (Sumber : https://www.kemenkopmk.go.id/indonesia-emas-2045-diwujudkan-oleh-generasi-muda)

Kalau dilihat dari program-program JNE yang mengajak kita untuk bangkit bersama maka “menurut saya” upaya JNE tersebut juga akan menjadi bagian yang akan terlibat dari menggapai ataupun merajut asa tersebut  yakni Indonesia emas 20145.

Saya sebagai penulis artikel ini masih kurang mengetahui cabang usaha dari PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, yang saya tahu hanyalah sebagai jasa penyaluran barang dan kegiatan social lainya. Sementara saya ada usul agar pihak JNE mengembangkan sayap bisnisnya ke misalnya membangun warung swalayan, membuat channel tv, memiliki maskapai/pesawat komersial, atau bisnis lain yang tentunya bisa menguntungkan pihak JNE dan warnga Indonesia tentunya. Karena semakin banyak anak usaha yang dikelola atau dibuat oleh PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) maka semakin banyak kesempatan warga negara mendapat pekerjaan dan dengan pekerjaan yang memiliki hasil pasti akan membuat banyak orang memiliki uang yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk merajut asa masing-masing.

Asa setiap orang berbeda-beda yang tentunya dengan adanya pekerjaan tetap yang dibuat oleh PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir maka asa mereka bisa dirajut bersama karena berkah dari PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Lebih besar lagi melirik asa bangsa kita ialah untuk menggapai Indonesia emas 2045, maka insyaallah akan terwujud apabila masyarakatnya sudah sejahtera tercukupi sandang, pangan dan papan.

Dengan sejahteranya warna Negara, tercukupinya semua kebutuhan masyarakat yang disebabkan oleh terbantunya mereka karena dapat bekerja di PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), maka dengan begitu semua keluarga akan tercukupi kebutuhannya terutama anak-anaknya yang sedang menempuh pendidikan. Pendidikan merupakan hal urgent yang harus maju, tumbuh dan berkembang sehingga asa yang di harapkan bisa terwujut sehingga kita bisa bangkit bersama merajut asa kita masing-masing dan asa bangsa kita tercinta. Inilah harapan penulis, semoga tergapai, aamiin.

#JNE

#JNE32tahun

#JNEbangkitbersama

#jnecontentcompetition2023

#ConnectingHappiness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar