Mansur

SITUS PENDIDIK : Ust.MANSUR,A.Ma,S.Pd.I,M.Pd.I,Gr.

Senin, 01 Juli 2019

PESAN UNTUK REKAN-REKAN BLOGGER



Setelah sekian lama saya membuat blog ini, ternyata banyak sekali suka duka hingga bisa sebagus ini dan bisa di terima oleh google ads. Yakni program google yang bekerja sama dengan kita dan kita dapat penghasilan dari blog setelah kita di terima oleh google adsen. 



Berikut saran saya buat sesama nubie blogger yang senasib sama saya yang penghasilan masih kecil dari blog.


1. Perbanyak artikel, salah satu tujuannya, dengan banyak artikel dan banyak topik bahasan, blog/web bisa nangkring di halaman 1 (satu) dengan banyak keyword. Makin sering nongkrong di halaman 1 google, makin banyak pengunjung web, rate klik iklan makin tinggi,


2. Harus sering-sering ber-experiment di dashboard adsense, karna itu bisa bantu ningkatin penempatan iklan, ukuran iklan, format iklan, yang otomatis ningkatin pendapatan. Pengalaman saya, setiap habis experiment pendapatan naik.


3. Sebagai blogger baru, sama seperti nubie2 kebanyakan. Saya juga napsu pasang space iklan banyak2 di tiap halaman. Tanpa disadari, justru itu salah satu faktor yg bikin CPC turun. Hukum supply dan demand berlaku di sini. Semakin banyak space iklan, harga sewa makin murah. Sebaliknya, semakin langka space iklan, harga sewa makin tinggi. Apalagi kalau web/blog udah punya traffic + unique visotor tinggi. 


4. SEO alakadarnya aja, ga usah over, yang penting meta title sama meta description nyambung sama isi artikel. Dan isi artikel jelas membahas apa, bukan ngalor ngidul (ini saya ngalamin sendiri. Ini penting, supaya google bisa nentuin iklan apa yang mau ditampilin. Karna iklan yang nyambung sama isi artikel punya peluang lebih tinggi untuk mendapat klik dan klik dari masyarakat maya,


5. Jgn lupa, robots.txt sama sitemap.xml Submit url sitemap.xml ke search console & web master tool. Sitemap html boleh juga ditambahin untuk visitor atau pengunjung blog,


6. Buat temen2 yang males nulis artikel atau males nyari ide. Coba bikin web dengan konten lain yang ga perlu di update2, cukup bikin sekali.. visitor bisa rutin datang kayak mesin pencari, toko online, business directory atau web apps yg lain. Contoh speedtest.net kontennya cuma 1, tapi visitornya dateng terus menerus,



7. Terakhir adalah istiqamah dan sabar namanya juga ikhtiar atau usaha, dan jangan lupa berdo'a ya agar visitor banyak dan penghasilan juga jadi banyak, amin!


Inilah info yang bisa saya share atau bagikan berdasarkan pengalaman pribadi, semoga bermanfaat, biar kita jadi blogger sukses sama-sama, amin.


Ayo sama-sama saling bantu, tukar pikiran sama ide, tukeran back-link, atau saling nulis artikel di blog sesama temen + back-link.


Semoga bermanfaat dan terimakasih







http://menzour.blogspot.com


@menzour_id #bloggerindonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar